Cara Membuat Bolu Pisang Panggang

Ayo, , siapa yang belum mencoba cara membuat bolu pisang panggang?...

Bolu adalah salah satu kue dengan rasa yang sangat enak juga lembut. Kue bolu inipun merupakan kue yang cocok dan digemari oleh segala umur. Baik itu anak-anak ataupun dewasa. Rasa manis serta dengan tekstur lembutlah yang membuat kue bolu mampu membuat banyak orang doyan dan jadi ketagihan.

Namun, ternyata ada pula jenis bolu yang bahan dasarnya justru dari buah-buahan segar. Dan salah satunya adalah bolu pisang. Sesuai dengan namanya, bolu lembut dan enak ini terbuat dan bahan utamanya adalah buah pisang.

cara-membuat-bolu-pisang-panggang

Dari rasanya sudah bisa kita pastikan bahwa akan sedikit berbeda bila dibandingkan dengan kue bolu pada umumnya, yang tak memakai bahan buah manis ini. Hhhmmmm..... Bikin penasaran bukan? Berikut ini kami bagikan resep kue bolu pisang panggang yang dapat Anda praktekan dirumah.

Bahan Resep Bolu Pisang Panggang


Bahan Qty Ket
Margarine 300 Gram -
Tepung Terigu 250 Gram -
Gula Pasir 200 Gram -
Kuning Telur 6 Butir -
Putih Telur 5 Butir -
Pisang Ambon 2 Buah -
Baking Powder 1/4 Sdt -
Vanilli 1/4 Sdt -

Baca Juga :

Cara membuat bolu pisang panggang


  1. Campurkan mentega dan gula pasir awalnya, kemudian kocok sampai gulanya terasa lembut dan menyatu. Campur juga kuning telur, lalu kembali kocok sampai bahan tercampur merata.
  2. Berikutnya masukkan vanili, tepung terigu, serta baking powder. Kembali Aduk sampai bahan merata semua.
  3. Halus buah pisang dengan cara ditumbuk atau diblander sampai halus, kemudian masukkan ke adonan (poin ke 2) dan kembali kita aduk.
  4. Sekarang kita lapisi cetakan bolu dengan margarine. Jika sudah, kita masukkan adonan yang tlah jadi ke dalam cetakan yang sudah dilapisi margarine.
  5. Selanjutnya, Masukkan adonan ke dalam oven denga suhu 180derajat celcius. Lalu kita tunggu 40 - 50 menit atau sampai bolu matang.
  6. Jika bolu dirasa tlah matang, angkat dan keluarkan cetakan, lalu bolu pisang panggang sudah siap untuk kita sajikan.

Kue bolu enak ini akan sangat cocok sekali untuk Anda hidangkan dan nikmati beramai-ramai bersama teman, kerabat, ataupun keluarga tercinta.

Resep Lainnya :

Demikian artikel tentang Cara membuat kue bolu pisang panggang. Semoga resep ini bisa membantu dan menjadi inspirasi untuk Anda.

0 Response to "Cara Membuat Bolu Pisang Panggang"

Posting Komentar