Cara Membuat Resep Bolu Coklat Panggang Ncc

Resep Bolu Coklat Panggang Ncc - Hidangan kue ini mungkin sudah tidak aneh lagi ditelinga Anda. Bagaimana tidak, saya kira sajian kue yang satu ini digemari hampir sebagain besar orang.

Memiliki rasa yang lezat dan enaknya paduan cokelat manis membuat bolu panggang coklat ini semakin kaya akan rasa.

Untuk Anda yang doyan menyantap atau membeli hidangan kue ini di sebuah café atau toko-toko ternama, ada baiknya Anda segera meninggalkan kebiasaan tersebut.

Sebab, kita tak pernah tau akan kebersihan, sehat atau tidaknya ketika kue diproduksi. Selain itu kita bisa berhemat sekaligus menambah skill dan wawasan yang kita miliki dengan cara membuat bolu coklat panggang ekonomis dirumah.

Resep Lainnya :



Nah, supaya Anda dapat melakukan hal tersebut, mari kita sama-sama praktek untuk membuat resep bolu coklat panggang lembut dan mengembang berikut ini.

resep-bolu-coklat-panggang-ncc

Resep Bolu Coklat Panggang Ncc:

Bahan Qty Ket
Tepung Terigu 175 Gram -
Gula Tepung 150 Gram -
Telur Ayam 6 Butir -
Susu Full Cream 25 ml -
Emulsifier 1/2 Sdm -
Coklat Bubuk 25 Gram -
Coklat Pasta 1/4 Sdt -
Margarine 100 Gram -
Baking Powder 1/2 Sdt -

Tips Mempersiapkan Bahan-bahan:

Tips dalam step pertma ini cukup penting untuk kita, yakni mengawalinya dengan mempersiapkan seluruh peralatan yang nantinya bakal kita pakai dalam proses pembuatan kue.

Tujuannya dalam mempersiapkan alat-alat ini adalah untuk lebih memudahkan kita dalam proses membuat kue nanti. Kita akan lebih fokus, hemat waktu serta nyaman, karna takan terganggu dengan hilir mudik kita dalam mengambil alat-alat yang masih tersimpan atau belum tersedia didekat kita.

Maka dari itu, siapkanlah alat-alat penting seperti :
  • Mixer untuk mengocok.
  • Wadah atau Baskom untuk membuat adonan.
  • Timbangan pengukur.
  • Loyang Bolu.
  • Pengayak.
  • Spatula.
  • Wadah untuk melelehkan Margarine
  • Dll.

Nah, bahan pertama yang akan kita pakai kali ini adalah dengan mempersiapkan tepung terigu. Pertama ayak lalu masukkan tepung terigu ke dalam wadah dan kemudian timbang ataupun takar dengan mengikuti takaran yang seperti di dalam resep, sisihkan sementara.

Selanjutnya untuk margarine, silahkan Anda takar memakai takaran yang pas. Sesudah itu, masukkan margarine ke dalam wajan, teplon atau wadah lain untuk kemudian kita panaskan menggunakan api kecil sampe margarine meleleh. Jika sudah, angkat dan kita sisihkan dalam wadah.

Ayak coklat bubuk agar ketika dicampur tidak menggumpal.

Sedangkan untuk bahan-bahan lainnya, Anda hanya perlu menyisihkan satu per satu dan menempatkannya ditempat yang dekat atau terjangkau oleh Anda.

Cara Membuat Bolu Coklat Panggang Ncc:

  1. Pertama, ambil baskom dan masukkan telur ke dalamnya diikuti dengan gula pasir serta emulsifier. Kocoklah bahan ini sampai berubah warna jadi pucat merata juga mengembang.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu yang sudsh kita siapkan tadi ke dalamnya secara perlahan, tuanglah sedikit demi sedikit sampai tepung tercampur semuanya. Aduklah sampai tepung tidak ada yang menggumpal, Anda dapatmenggunakan mixer.
  3. Masukkan coklat bubuk yang tlah kita ayak seta baking powder ke dalam adonan tersebut.
  4. Aduk adonan perlahan secara merata sehingga semua bahan tercampur, dan kemudian kita campurkan juga margarine leleh ke dalamnya, lanjutkan dengan memasukan coklat pasta dalam adonan.
  5. Jika seluruh bahan sudah kita campur, dan adonan sudah terlihat merata, tuanglah adonan ke dalam loyang yang tlah kita siapkan, lalu ratakan atau rapihkan permukaanya dengan spatula, sendok atau alat lain yang biasa Anda pakai.
  6. Jika sudah, Pangganglah adonan kurang lebih selama 30 menit atau sampai benar-benar matang luar dan dalamnya.
  7. Apabila dirasa sudah matang sempurna, angkat bolu dan hidangkanlah dalam piring untuk kemudian kita santap bersama orang terdekat.

Silahkan kreasikan resep diatas agar lebih menarik dan lebih kaya rasa.

Resep Lainnya :



Saya rasa cukup sekian untuk Resep Bolu Coklat Panggang Ncc, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk share dan berikan komentar Anda dibawah ini.

0 Response to "Cara Membuat Resep Bolu Coklat Panggang Ncc"

Posting Komentar