Cara Membuat Bolu Lembut Dan Mengembang

Cara Membuat Bolu Lembut Dan Mengembang - Kue bolu merupakan satu dari sekian banyak resep kue praktis yang bisa kita buat meskipun Anda masih belajar dalam membuat kue.

Kue ini sering kita jumpai dan jadi salah satu hidangan di berbagai acara formal maupun nonformal. Seperti contoh ketika acara ulang tahun, pasti akan ada sebuah bolu cake yang dipoles dengan hiasan yang sangat cantik, ataupun pada acara keluarga seperti pesta pernikahan, arisan, reuni, dll.

Resep Lainnya :


Sajian yang memiliki banyak jenis ini memang selalu cocok untuk kita jadikan sebagai hidangan manis yang dapat kita nikmati dalam suasana apapun. Sebab itulah para ibu diluar sana banyak yang mengandalkan kudapan ini sebagai sajian manis karna pasti disukai banyak orang.

Bahkan tak jarang pula para Ibu berkeinginan untuk belajar membuat bolu coklat panggang di rumah untuk dijadikan sebagai salah satu hidangan spesial bagi keluarga. Bahkan tidak sedikit orang yang rela untuk merogoh kocek cukup besar hanya untuk mendapatkan sebuah kursus membuat bolu agar mendapatkan hasil sempurna.

cara-membuat-bolu-lembut-dan-mengembang

Sebetulnya, untuk mempraktekan sebuah resep kue bolu tak serumit yang sering banyak orang keluhkan, yang terpenting adalah kita harus benar-benar mengikuti petunjuk langkah demi langkah dalam resep tersebut. Selain itu bahan yang kita gunakan juga harus  bahan terbaik serta disesuaikan dengan takaran yang ada pada resep tersebut.

Hal penting lain yang perlu juga kita perhatikan adalah dalam memilah resep yang akan kita jadikan patokan untuk bikin bolu. Jangan sampai waktu dan tenaga kita sia-sia karena hasil yang tidak memuaskan seperti bolu tidak mengembang dengan tekstur yang keras atau bantat.

Nah, agar Anda bisa langsung praktek berikut ini merupakan salah satu resep bolu sederhana yang empuk dan enak tentunya serta sudah saya uji sebelumnya, silahkan disimak:

Resep Bolu Lembut Dan Mengembang

Bahan yang harus disiapkan :
Bahan Qty Ket
Tepung Terigu 100 Gram -
Gula Pasir 125 Gram -
Telur Ayam 5 Butir -
Vanilli bubuk 1/2 Sdm -
Margarine 50 Gram Cairkan
Baking Powder 1/4 Sdt -
Cake Emulsifier 1 Sdm -

Cara Membuat Bolu Lembut Dan Mengembang

  1. Kocok 5 butir telur yang tlah Anda siapkan sebelumnya bersama gula pasir serta cake emulsifier, gunakan mixer dengan kecepatan maksimal hingga warnanya menjadi sedikit pucat dan mengembang. Selanjutnya,
  2. Masukkan secara bergantian vanili bubuk, tepung terigu sedikit sedikit juga baking powder ke dalam adonan sambil terus kita kocok dengan alat mixer. Kemudian,
  3. Tuang dan campur margarine yang dilelehkan, lalu kocok lagi dengan mixer sehingga margarine merata.
  4. Jika adonan sudah terlihat tercampur secara sempurna, barulah kita masukkan ke dalam loyang, disini saya pakai loyang ukuran 25 cm (optional) yang sudah saya lapisi mentega dan saya taburi tepung terigu agar nantinnya bolu yang sudah matang tidak lengket dan gampang untuk diangkat.
  5. Sebelum kita panggang dalam oven, silahkan panaskan oven selama 5-10menit, ini bertujuan agar panas dalam oven merata. Sesudah itu baru kita masukan adonan bolu tadi selama 30 menit.
  6. Untuk memastikan bolu kita sudah matang atau belum, silahkan tusuk-tusuk terutama dibagian tengah, Anda bisa menggunakan tusuk gigi atau tusuk sate. Apabila dalamnya masih lengket tandanya bolu kita belum matang, tapi bila keadaanya sudah tidak lengket, itu tanda bahwa kita bisa mengangkatnya dari oven.
  7. Jika diperlukan Anda bisa menambahkan sedikit waktu lagi ketika pemangganan, Anda bisa menambah antara 5 sampai 10 menit, sampai kue bolu matang luar dalam.
  8. Hidangkan bolu jika sudah dalam keadaan hangat.

Jika Anda mau, silahlan berikan buttercream dan sedikit taburan parutan keju atau coklat, agar lebih nikmat. Selain itu Anda bisa memakai topping kesukaan.

Resep Lainnya :

Silahkan kreasikan sendiri, namun jika masih ada pertanyaan mengenai cara membuat bolu lembut dan mengembang ini, silahkan tinggalkan komentar.

0 Response to "Cara Membuat Bolu Lembut Dan Mengembang"

Posting Komentar