Mudah, Resep Bolu Panggang Coklat Super Enak

Sekarang kita akan membahas tentang Resep Bolu Panggang Coklat. Tapi bukan cake coklat ya.

Lalu, apa sih yang membedakan antara bolu coklat dengan cake coklat?

sejatinya, Pada dasar keduanya hampir mirip, akan tetapi kue bolu coklat memiliki tekstur lebih ringan tentunya, dan karena kue ini menggunakan margarine lebih sedikit maka dia tidak terlalu berminyak seperti layaknya cake.

Selain itu, kue jenis ini juga tidak memiliki rasa manis yang berlebih, hal itu disebabkan karena bolu tidak menggunakan dark cooking chocolate, melainkan hanya menggunakan coklat bubuk saja dalam adonannya.

Untuk mempraktekkan resep bolu coklat sangatlah mudah. Bahan - bahan yang kita perlukan pun dengan mudah bisa kita dapatkan di pasar maupun di supermarket disekitar Anda. Kita bakal menggunakan alat - alat yang sangat sederhana pula. Jadi, gak ribet alias praktiss.

resep-bolu-panggang-coklat

Nah, bagi Anda para pemula, yang sedang belajar, saya ada sedikit tips untuk mendapatkan kue bolu yang mengembang sempurna.

Jangan terlalu lama mengaduk bahan dengan mixer. Perbandingan antara bahan-bahan yang digunakan pun harus pas dan bahan dalam kualitas yang bagus. Jemur dan ayak terlebih dahulu tepung terigu yang akan digunakan, sehingga bebas dari air dan gumpalan. Tepung terigu yang lembab akan menyebabkan bolu tidak mengembang.

Nah, tips di atas akan sangat berguna untuk mendapatkan hasil bolu yang baik. Jadi, jangan di lupankan hal di atas ya..

Untuk varian rasa atau tambahan toping, Anda bisa saja menambahkan olesan selai atau bisa juga menggunakan krim diantara 2 bilah bolu coklat.

Namun jika tidak ada, jangan terlalu memaksa ya, anda bisa menyajikan kue ini tanpa tambahan apapun, cukup dipotong sesuai selera.

Karna walaupun tanpa tambahan toping, kue ini sudah terasa lezat.

Untuk itu silahkan catat dan siapkan bahannya.

Bahan Resep Bolu Panggang Coklat

No Nama Bahan Jumlah Takaran
1 Tepung terigu 175 gram
2 coklat bubuk 25 gram
3 Susu cair fullcream 25 ml
4 Margarin 100 gram
5 Gula halus 150 gr
6 Telur 6 butir
7 Emulsifier 1/2 sdm
8 Baking powder 1/2 sdt
9 Coklat pasta 1/4 sdt

Cara Membuat Bolu Panggang Coklat

  1. Kita akan awali dengan mengocok telur, serta gula pasir dan juga emulsifier hingga adonan mengembang.
  2. Kemudian barulah tambahkan tepung terigu, disusul coklat bubuk serta baking powder sambil diayak dan juga diaduk rata.
  3. Setelah adonan tercpur rata, baru kita masukkan bahan lain yakni, susu cair, margarin leleh, coklat pasta secara perlahan atau sedikit demi sedikit sambil sambil adonan kita aduk perlahan.
  4. Campur atau aduk adonan hingga mengembang dan rata benar. Lalu,
  5. Kita tuangkan ke dalam loyang ukuran 20x20x7 cm (optional) yang telah kita lapisi margarin dan dialasi dengan kertas roti.
  6. Panggang adonan selama 30 menit dalam oven dengan suhu 180ÂșC, sambil kita sesekali cek, untuk mengetahui sudah matang atau belum.
  7. Jika dirasa sudah matang, baru keluarkan dari dalam oven dan biarkan agak dingin.
  8. Potong atau iris kue bolu menjadi 16 bagian atau sesuai selera.
  9. Sajikan.
Baca Juga :

Meskipun sangat sederhana, bolu coklat biasanya sangat banyak disukai orang karna teksturnya yang lembut akan tetapi tidak terlalu manis seperti halnya cake coklat.

Jika Anda berniat menyajikannya untuk suguhan, sajikan dalam ukuran atau potongan kecil untuk sekali santap agar terlihat lebih menarik.

Jangan lupa untuk berbagi kepada teman - teman Anda.

Selamat mencoba resep bolu panggang coklat dari kami, semoga anda menyukainya.

0 Response to "Mudah, Resep Bolu Panggang Coklat Super Enak"

Posting Komentar