Resep Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat

Resep Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat ini merupakan salah satu kue yang banyak digemari, disini Anda akan mendapatkan informasi cara memebuat nya dengan sangat mudah.

Nah, karena cara membuat bolu brownis kukus pandan coklat ini sangatlah mudah, maka Anda tak perlu lagi untuk membeli di luar, sebab rasanya belum tentu akan sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu belum tentu juga bolu di luaran sana memakai bahan-bahan terbaik.

Untuk memastikan Anda mendapat rasa sempurna, sebaiknya selalu gunakan bahan - bahan kue dengan kualitas premium. Seperti bahan coklat, cobalah untuk memakai yang sudah memiliki brand. Yang rasanya sudah pasti enak juga dipercaya atau sesuai dengan keinginan.

resep-bolu-brownies-kukus-pandan-coklat

Baca Resep Lainnya :

Begitupun dalam memilih terigu, pastikan bila Anda memilih dan memakai terigu khusus untuk digunakan membuat bolu atau cake, karna bila terigu yang Anda gunakan adalah terigu untuk bikin mie atau bahkan gorengan maka hasil bolu Anda bisa dipastikan bakal berbeda.

Jauhkan juga pikiran untuk mencampur pewarna yang tidak sehat, yang biasanta tak terdaftar di badan POM. Sebab, jika Anda hendak menjadi pembisnis dengan menjual bolu sebagai produk yang menggunakan bahan pewarna tidak sehat, maka Anda secara langsung sudah membahayakan bangsa Anda sendiri.

Selain itu, Brownis kukus cokelat ini juga akan cocok dibuat sebagai bekal si buah hati ke sekolah, sehingga si kecil tak perlu lagi jajan diluar. Lengkapi pula keahlian Anda dalam membuat kue serta koleksi atau catatan resep Anda dengan mencoba resep LINK yang pastinya akan menjadi kudapan yang digemari oleh keluarga dirumah.

Nah, langsung saja kita lihat resep dan cara pembuatannya agar bisa segera Anda coba di rumah.

Bahan Resep Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat

Bahan Qty Ket
Terigu Segitiga Biru 60 Gram -
Pasta Pandan 1/4 Sdt -
Coklat Masak Pekat 50 Gram -
Kuning Telur 3 Butir -
Cake Emulsifier 1/4 Sdt -
Susu Bubuk 10 Gram -
Baking Powder 1/4 Sdt -
Putih Telur 1 Butir -
Margarine 30 Gram -
Kertas Roti Secukupnya -
Gula Pasir Putih 40 Gram -

Cara Membuat Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat


  1. Step awal kita akan melelehkan coklat masak putih serta margarine, tentunya dalam tempat berbeda. Lalu sisihkan sementara. Kemudian,
  2. Gunakan loyang atau wadah waskom untuk adoanan utama. Lalu, silahkan masukkan kuning telur ayam dan putihnya. Selain itu, sertakan gula pasir dan juga cake emulsifer. Jika sudah,
  3. Kocok atau mix semua bahan diatas memakai mixer sampai semua bahan menyatu dengan rata juga mengembang.
  4. Dalam wadah loyang laen, campur terigu cakra dan susu bubuk, masukan juga baking powder. Kemudian mix 3 bahan tersebut, lalu ayak hingga bahan tidak ada yang menggumpal dan halus.
  5. Usai itu, baru kita masukan campuran tepung diatas ke dalam wadah adonan yang pertama. Aduk semua sampai menyatu rata.
  6. Tuangkan dan campurlah margarine yang kita lelehkan dengan perlahan sambil adonan kita aduk sampai rata. Selanjutnya,
  7. Sertakankan juga coklat putih yang sudah leleh sedikit sedikit sembari di aduk. Jika sudah menyatu dengan baik, silahkan
  8. Tuangkan pasta pandan, dan kita tetap sambil mengaduk sampai warnanya berubah dan rata. Lalu,
  9. Ambilah loyang lalu kita lapisi kertas roti. Kemudian tuang adonan ke dalamnya. Lalu,
  10. Silahkan masukkan loyang tersebut ke dalam kukusan, pakai api sedang. Kukuslah selama 20 s/d 30 menit atau hingga matang sempurna. Dan, Angkat.

Silahlan sajikan, tambahkan beberapa toping untuk menambah rasa.

Jangan lewatkan artikel lainnya :


Sekian Resep Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat ini, selamat berkreasi.

0 Response to "Resep Bolu Brownies Kukus Pandan Coklat"

Posting Komentar